Cara Menggambar Kupu Kupu Cantik Dengan Mudah - Gambarku.My.Id

Cara Menggambar Kupu Kupu Cantik Dengan Mudah

 Cara Menggambar Kupu Kupu

 

  
 
Cara Menggambar Kupu Kupu Cantik dengan mudah kali ini anda akan tahu, bisa untuk anak anak. Anda bisa menggambar kupu kupu terbang atapun sedang hinggap di daun, akan tetapi kali ini hanya akan dijelaskan menggambar kupu kupu dalam satu tema saja.

Bagi anda yang batu belajar cara menggambar hewan mungkin gambar kupu kupu dibawah ini masih terasa sulit untuk sobat untuk itu terus berlatih dan ikuti langkah demi langkahnya. Dengan begitu kalian akan mahir menggambar dan menghasilkan gambar yang bagus.



Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Butterfly yang mungkin menarik bagi Anda.
  • Kupu-kupu memiliki empat tahap dalam siklus hidupnya: telur, larva, kepompong dan dewasa.
  • Kupu-kupu memiliki sayap yang besar, seringkali berwarna cerah, dan terbangnya yang mencolok.
  • Kupu-kupu menunjukkan polimorfisme, mimikri, dan aposematisme.
  • Beberapa kupu-kupu bermigrasi dari jarak jauh.
  • Kupu-kupu memakan terutama nektar dari bunga.

Dalam langkah dibawah , kami menunjukkan kepada Anda cara menggambar Kupu-kupu yang indah ini dengan sayapnya yang sepenuhnya mengembang. Ikuti setiap langkah, terkadang mencetak halaman membantu. Anda bahkan dapat melacak rendering Butterfly terakhir jika itu membantu Anda! 

Cara Menggambar Kupu Kupu Dengan Mudah


Langkah 1: Gambarkan oval yang sangat kecil di dekat bagian tengah halaman sebagai panduan untuk tubuh bagian atas atau thorax kupu-kupu morpho biru. Oval tidak harus sempurna. Itu hanya panduan. Pastikan untuk meninggalkan ruang yang cukup di sisi untuk sayap besar.


Langkah 2: Gambarlah garis atau lengkung kecil di atas toraks sebagai panduan untuk kepala kupu-kupu morpho biru.


Langkah 3: Gambar garis panjang berbentuk U di bawah dada sebagai panduan untuk bagian bawah tubuh atau perut kupu-kupu morpho biru. Perut harus sedikit lebih panjang dari panjang dada dan kepala.


Langkah 4: Gambar garis melengkung panjang di kedua sisi dada, di bagian atas, sebagai panduan untuk bagian pertama dari pendahuluan. Buat sketsa ringan pada awalnya sehingga mudah dihapus jika Anda melakukan kesalahan. Kupu-kupu memiliki sayap panjang dalam hubungannya dengan tubuh mereka, jadi buat garis panduan ini panjang. Saat Anda menggambar garis di sebelah kanan, cobalah membuatnya sama dengan garis di sebelah kiri untuk mendapatkan simetri.


Langkah 5: Gambar garis horizontal di kedua sisi toraks sebagai panduan untuk bagian bawah sayap depan kupu-kupu morpho biru. Perhatikan panjang garis-garis ini dan buatlah se-simetris mungkin.


Langkah 6: Gambarlah garis diagonal di kedua sisi yang menghubungkan garis sebelumnya untuk menyelesaikan panduan untuk sayap kiri kupu-kupu morpho biru.


Langkah 7: Gambarlah garis diagonal pendek di kedua sisi tubuh, di bawah tepi bawah sayap kiri, sebagai panduan untuk bagian pertama belakang. Kemudian gambar garis yang lebih panjang dengan orientasi yang lebih vertikal di kedua sisi tubuh untuk bagian kedua panduan untuk jendela belakang. Garis yang lebih panjang ini harus lebih dekat ke tubuh kupu-kupu. Ingatlah untuk membuat sisi serimis mungkin.


Langkah 8: Gambar garis melengkung panjang di kedua sisi tubuh yang menghubungkan garis sebelumnya sebagai panduan untuk tepi bawah halaman belakang. Ketika Anda selesai, periksa sketsa kupu-kupu morpho biru Anda untuk simetri dan perbaiki apa pun yang menonjol. Itu tidak harus sempurna. Hanya men-tweak setiap inkonsistensi utama.


Langkah 9: Gambarkan dua setengah lingkaran kecil di dalam kepala untuk mata majemuk. Kupu-kupu memiliki mata besar, jadi mereka harus mengambil banyak ruang di dalam kepala.


Langkah 10: Gambar garis melengkung di bawah mata morfo biru untuk bagian bawah kepala. Tambahkan garis berbentuk M antara mata di bagian atas untuk bagian kedua kepala kupu-kupu.


Langkah 11: Gambar dua garis melengkung panjang di atas kepala untuk antena kupu-kupu morpho biru. Cobalah untuk membuat garis-garis ini mencerminkan gambar satu sama lain.


Langkah 12: Gunakan garis bergelombang ketika Anda mengikuti jalur dasar dari oval awal untuk membuat bentuk thorax morpho biru.


Langkah 13: Gunakan garis melengkung awal sebagai panduan untuk menggambar perut kupu-kupu morpho biru. Ikuti jalan dasar tetapi buat garis lebih berat.


Langkah 14: Gunakan seri garis awal di bagian atas sebagai panduan untuk menggambar bentuk luar dari bagian depan. Pertama-tama, gelapkan ujung lengkung atas dan tepi bawah garis panduan. Saat Anda menggelapkan sisi sisi depan, gunakan garis bergelombang saat Anda mengikuti jalur dasar panduan ini. Cobalah untuk membuat sisi bergelombang yang sama dengan satu sama lain yang Anda bisa untuk memberikan simetri sayap kupu-kupu.


Langkah 15: Gambarlah garis bergelombang di dalam setiap sayap di dekat tepi untuk detail pada pola sayap. Ikuti jalan di depan, tetapi jangan buat garis ini terlalu mirip. Buat lebih berat dan jangan tambahkan tepi bawah. Tambahkan garis ke sayap biru morpho lainnya juga dan buat mereka sama seperti yang Anda bisa.


Langkah 16: Gambarlah garis miring di dalam masing-masing sayap biru kupu-kupu morpho untuk bagian pertama dari pembuluh darah. Garis-garis ini harus mulai di dekat toraks dan naik secara diagonal, kemudian miring ke arah tepi melengkung dari sayap depan.


Langkah 17: Sekarang gambar serangkaian garis horizontal melengkung di dalam sayap depan untuk sisa vena morpho biru. Baris pertama harus dimulai di sudut baris sebelumnya. Kemudian tambahkan dua garis lagi di atas pada setiap sisi. Tiga garis horizontal melengkung pada setiap sayap depan harus diberi jarak yang cukup merata. Sekarang gambar tiga garis lengkung lagi pada setiap pengantar di bawah baris pertama. Garis-garis ini harus diberi jarak sedikit lebih jauh, dan garis dasarnya harus sangat dekat dengan tepi bawah sayap depan kupu-kupu.


Langkah 18: Gunakan garis melengkung awal di bawah sayap depan sebagai panduan untuk membuat bentuk bagian belakang kupu-kupu morpho biru. Gelapkan pemandu, tetapi ketika Anda sampai ke tepi luar bawah, buat garis lebih berat. Jadikan tepi bagian dalam kurva belakang lebih ke arah perut. Lengkungkan tepi bawah luar hindwing di kanan juga dan buat mirip dengan sisi kiri.


Langkah 19: Gambar garis bergelombang di dekat tepi bawah setiap belakang untuk pemisahan warna morpho biru. Ikuti jalur dasar sayap belakang saat Anda menggambar polanya. Jaga garis dekat dengan tepi belakang.


Langkah 20: Gambarlah sebuah garis kecil di dalam setiap hindwing di bagian atas dekat toraks untuk bagian pertama dari vena. Kemudian gambar garis melengkung yang lebih panjang. Garis melengkung yang lebih panjang harus dimulai di bagian atas, dekat rongga kupu-kupu, dan kemudian melengkung ke bawah menuju tepi luar. Di atas setiap garis panjang, gambar garis yang lebih kecil yang dimulai di dekat tengah garis panjang dan berakhir di tepi luar. Gambarlah garis kecil lain yang serupa di bawah masing-masing garis panjang melengkung. Hasil akhirnya harus serupa dengan garpu tiga cabang.


Langkah 21: Gambar garis panjang lain di dalam masing-masing hindwing, di bagian bawah, untuk bagian kedua dari pembuluh darah. Garis-garis ini harus memiliki orientasi diagonal, dan harus mulai di dekat bagian tengah dada seperti garis-garis di atasnya. Di bawah masing-masing garis panjang, gambar dua garis yang lebih kecil, lebih vertikal untuk menyelesaikan urat di belakang kupu-kupu morpho biru.


Langkah 22: Untuk tampilan yang lebih bersih, hapus sebanyak mungkin garis panduan awal. Jangan khawatir tentang menghapus semua panduan. Tidak apa-apa untuk meninggalkan beberapa di belakang. Gambar ulang garis sketsa akhir yang mungkin Anda hapus secara tidak sengaja. Anda juga dapat menghapus beberapa baris terakhir sehingga warna tidak terlalu kacau dengan grafit pada langkah berikutnya.


Langkah Terakhir: Kupu-kupu morpho biru berwarna-warni, jadi alih-alih warna yang biasa, cobalah mewarnai gambar Anda. Mulailah dengan menggunakan warna hitam untuk tubuh. Gunakan hitam untuk tepi luar sayap juga. Gunakan warna yang sedikit kurang di area acak untuk membuat beberapa bintik putih.

Mulailah mewarnai dengan ringan pada awalnya, lalu tingkatkan ke tingkat hitam yang Anda inginkan dengan menekan lebih keras. Sekarang gunakan biru tua untuk tepi luar sayap dan vena. Gunakan warna-warna ini untuk membuat kupu-kupu morpho biru. Tetapi Anda juga bisa mewarnai oranye kupu-kupu Anda atau merah muda atau warna lain yang Anda inginkan! Tambahkan sedikit ungu tepat di atas biru tua. Tambahkan lebih banyak biru tua tetapi dorong sedikit lebih keras untuk mulai memadukan kedua warna.


Related Posts

Subscribe Our Newsletter

0 Response to "Cara Menggambar Kupu Kupu Cantik Dengan Mudah "

Post a Comment